Kamis, 06 Desember 2012

Makanan Khas Ambon - Maluku

okeh berikut ini nama-nama makanan khas maluku, bila teman-teman semua berkunjung ke Ambon tidak lengkap kalo gak mencobanya. buat referensi yang mau berkunjung di pulau ambon. hhihihihi :D

1. Papeda

 
  
Makanan khas Maluku ini sangat di gemari orang maluku, makanan ini terbuat dari tepung sagu. dimana cara buatnya sangat unik, dengan menuangkan air panas mendidih lalu aduk sampai merata, berwarna bening dan mengenyal, dan siap untuk dimakan. papeda biasanya disantap dengan ikan kuah kuning. 

2. Ikan Asar

        
ikan asar ini cocok buat oleh-oleh, terbuat dari ikan segar yang cara membuatnya menggunakan asap dari bara api. oh iya ikan asar ini paling enak di santap dengan colo-colo khas ambon.

3. Sagu

  
Bahan pokok dari membuat sagu yaitu dari tepung sagu dimana sama seperti papeda. namun cara pembuatannya berbeda, ada yang di bakar dll. sagu ada bermacam-macam bentuk, nilai gizi dari sagu banyak mengandung karbohidrat. ini salah satu sagu yang cukup diminati yaitu Sagu Lempeng

4. Kohu-Kohu

   

Kohu-Kohu juga merupakan makanan khas Maluku, terbuat dari sayuran segar yang biasanya di santap dengan ikan asar, colo-colo dan sagu.

itulah makanan khas Ambon-Maluku, bila teman-teman sekalian ingin memcobanya datang dan kunjungi Kota Ambon, saya yakin teman-teman tidak akan menyesal. (promosi) :D hahaha thanks :))

   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar